35
SERBA TRADISIONAL

SERBA TRADISIONAL




Rp. #000

Jaman sekarang banyak pengusaha yang menjual barang-barang baru, model baru serta usaha yang lagi booming. Padahal yang baru tidak selalu cocok dengan kultur dan tradisi di daerah tertentu. Contohnya saja banyak pengusaha-pengusaha baru yang menjual model makanan masa kini seperti burger....dimana-mana kita jumpai penjual burger atau sosis...sementara sedikit sekali pengusaha yang menjual makanan lokal atau jajanan tradisional. 
Ngomong-ngomong masalah makanan rupanya banyak orang yang merindukan makanan sewaktu dia masih kecil atau di masa dimana belum banyak makanan-makanan modern seperti sekarang. Alasannya selain mengingatkan akan masa kecil juga rasanya yang lengket di  hati sampai sekarang. Banyak orang yang bilang kalau makanan sekarang modelnya saja yang cantik-cantik tapi rasanya tidak enak serta tidak sehat karena mengandung berbagai macam zat kimia seperti pewarna dan perasa makanan juga mengandung kadar gula yang tinggi. Ternyata makanan tradisional yang diolah oleh tangan dan kasih lebih nikmat rasanya dan lengket di hati dan lidah.
Tidak ada salahnya kita menggalakkan kembali kearifan lokal dengan kue tradisional, dengan membuka usaha-usaha yang bercorak tradisional seperti :
  1. Menjual kue tradisional seperti kue lupis, kue lapis, kue bugis, ombus-ombus, kue apem, kue lemper, kue gemblong, kue wajik, kue jenang, getuk, kue kembang goyang, peyek, kue dadar, dll
  2. Menjual kerajinan tradisional
  3. Memakai bahasa daerah di rumah
  4. Membeli produk-produk lokal, dll

 
Support : Creating Website | Anak Medan Mantap | Mas Bro
Copyright © 2011. Anak Medan Mantap - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Bro
Proudly powered by Blogger